Selain Black Panther; Ini 4 Film Ikonik Chadwick Boseman

 



Sabtu(29/8) berita duka ada menimpa orang-orang karena aktor hollywood Chadwick Boseman (43) wafat karena kanker usus besar yang sudah dialami semasa 4 tahun paling akhir. Berita itu dipublikasikan lewat account Instagramnya @Chadwickboseman. Wafatnya aktor pemeran Black Panther ini memberi shock dalam buat netizen hingga memeriahkan viral tema di twitter serta beberapa sosial media yang lain.


Bicara seni peranan, kecuali ciri-ciri King T'Challa dalam film Black Panther aktor ini memiliki peranan penting lain yang ikonik serta masif mengulas rumor rasial, bagus di dalam film atau di warga. Berikut film-film yang lain sempat dimainkan oleh Chadwick Boseman.

1. 42 (2013)
Source: IMDb 42 (2013)
Film yang bercerita mengenai karier pemain baseball berkulit hitam pertama yang bermain di Major League Baseball (MLB) bersama-sama Dodgers namanya Jackie Robinson ini memakai nomor punggung 42.

Diawalnya masuk Dia Alami waktu susah, Jackie dimaki habis-habisan serta memperoleh ajaran rasis sebab kulitnya yang berwarna oleh beberapa pemirsa serta beberapa pemain baseball lain.

Branch Rickey (Harrison Ford) sebagai presiden serta GM Dodgers adalah figur dibalik Jackie dapat bermain di liga karieronal kulit putih serta perintis pengintegrasian di antara pemain kulit putih serta hitam.

I don't care if they like me. I didn't come here to make friends. I don't even care if they respect me. I know who I am. I've got enough respect for myself. I do not want them to beat me - Jackie Robinson (IMDb 42)

Akting Chadwick di film 42 ini benar-benar penuh arti serta menyulut emosi, pasalnya Dia harus tahan dengar ejekan, cercaan, serta diskriminasi. Film ini adalah biografi dari legenda Jackie Robinson. Score IMDb: 7,5/10.

2. Marshall (2017)
Thurgood Marshall ialah pengacara National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) yang menolong beberapa kasus pada golongan kulit hitam.

Film ini berlatar tahun 1940, masalah yang diatasinya ialah dakwaan pemerkosaan yang dilaksanakan supir pria berkulit hitam pada majikan perempuannya berkulit putih. Film ini berisi banyak rekayasa yang membuat makin menarik.

The Constitution was not written for us. We know that. But no matter what it takes, we're going to make it work for us. From now on, we claim it as our own. - Thurgood Marshall (IMDb Marshall)

Peranan Chadwick untuk Marshall benar-benar dipertunjukkan berusaha keras untuk mendapatkan kesetaraan hukum yang serupa tanpa diskriminasi di antara kulit putih serta kulit hitam.

Film ini berdasar cerita riil bekas hakim pembantu mahkamah agung Amerika Serikat itu. Score IMDb: 7,2/10.

3. Get on up (2014)
The godfather of soul demikianlah beberapa orang menyebut musikus berkulit hitam satu ini. James Brown dalam film biografinya berjudul Get On Up ini bercerita sedikit cerita hidupnya dari waktu kecilnya yang dilantarkan orangtua sampai dewasa yang sukses jadi vokalis funk, groove, serta soul.

I'm just a street kid from Augusta, Georgia. Now, tell me what you see. - James Brown (IMDb Get On Up)

Ciri-ciri james Brown dimainkan oleh Chadwick Boseman, Dia mainkan peranan itu secara baik serta penuh daya tarik, mengingat kepribadian James yang cukup ego maniak.Bila tidak mengenali James Brown tentu mengenali lirik "so good, so good, i got you" penggalan bait di iklan nugget Indonesia itu ialah lagu James Brown yang empunya. kecuali cerita hidupnya yang sukses diperlihatkan bagian lain James Brown di film ini. Score IMDb: 6,9/10.

4. Da 5 bloods (2020)
Menceritakan mengenai empat tentara veteran berkulit hitam Amerika Serikat (AS) yang sempat diturunkan ke Perang Vietnam. Mereka ialah adalah Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke) Peters, Eddie (Norm Lewis) serta Melvin (Isiah Whitlock, Jr).

Sesudah demikian lama, Sekarang Ke-4 veteran itu kembali pada Vietnam untuk cari emas yang pernah mereka dapatkan waktu bekerja.

Saat itu, mereka pilih mengubur peti itu hingga tersimpan dengan aman agar dapat diambil satu waktu.

Disamping itu misi mereka lainnya ingin cari serta bawa pulang jasad pimpinan pasukan mereka waktu perang, Stormin' Norman (Chadwick Boseman), untuk bentuk penghormatan.

We fought in an immoral war that wasn't ours for rights we didn't have. - Paul (IMDb Da 5 Bloods)

Peranan Norman sangat penting di sini tidak cuma untuk mayat hilang teman dekatnya tetapi untuk penentu jalan cerita bagaimana film terus berkaitan. Pasalnya terdapat beberapa jump scene seperti memory waktu dulu ke-4 veteran itu yang menyengaja dibikin oleh sutradara Spike Lee Gabung.

Dalam film ini si sutdara kelihatannya benar-benar vokal mengulas rumor diskriminasi yang seringkali berlangsung di Amerika Serikat akhir-akhir ini. Nampak dari satu scene ada Black Lives Matters yang turut digemuruhkan. Score IMDb: 6,5/10.

Selamat jalan Chadwick Boseman Karyamu tetap kekal.


Postingan populer dari blog ini

Mona Foma has actually gone back to Launceston. As constantly, the celebration

The earliest documented instances of piracy were in the 14th century BC,

Russian star as well as supervisor will certainly Introduce Movie very initial film created in Area